kerja & liburan

Tempat Yang Cocok Untuk Jadwal Kerja dan Liburan Satu Waktu

Posted on

Buat kamu yang gemar jalan-jalan dan gak betah duduk lama di kantor, mungkin dapat mencari alternatif pekerjaan yang dapat dilakukan diluar kantor, alias “liburan” sekalian kerja. Pasalnya, setiap kalangan saat ini sebenarnya bisa mengakses pekerjaannya dari mana pun, entah rumah, kafe, ataupun restoran yang menyediakan faislitas jaringan WiFi. Terlebih lagi, Jakarta punya tempat asyik buat nongkrong, nyantai, wisata kuliner, sekalian bekerja. Tidak cuma itu, menurut riset, suara “bising rendah” di Cafe berkesempatan memicu produktivitas setiap diri orang lho!

Nah, tuk melihat tren kerja di luar kantor ini, Microsoft bersama-sama dengan OpenRice mengerjakan survei tempat mana saja yang enak dijadikan menjadi kantor kedua. Tempat itu dikategorikan jadi dua, yakni restoran dan kafe. Responden diberikan pilihan, tempat mana saja yang menjadi favorit mereka tuk kerja di luar kantor. Buat kategori restoran, Largo Bistrot yang berada di Kemang sebagai tempat favorit responden kerja diluar kantor. Restoran itu memperoleh skor 48. Menyusul lalu di belakangnya ialah Koultura dengan nilai 20, The Reading Room Cafe Kemang skor 15, Lot 9 Cafe Bintaro skornya 11, lalu terakhir Bookshelf Kemang dengan nilai 8.

Sementara kategori kafe alias coffee shop, kedai kopi waralaba Amerika, Starbucks menempati peringkat pertama kafe yang dipilihkan oleh responden tuk bekerja diluar kantor, dengan nilai 73. Convenience shop Seven-Eleven (alias Sevel) ada di peringkat kedua dengan nilai 14. Menyusul dibelakangnya berturut-turut ialah kedai Coffee Bean dengan skor 7. J.co Donuts pun mengumpulkan skor yang serupa yakni 7. Berada di urutan terakhir ialah kedai kopi Excelso yang mengkoleksi 6.

Tempat yang terbilang cukup strategis dan nyaman serta harga yang terjangkau jadi tiga alasan mendasar kenapa responden memilih kafe serta restoran diatas sebagai tempat kerja di luar kantor. Survei yang dilaksanakan OpenRice dan Microsoft ini disertai oleh 700 peserta contoh dan berlangsung sepanjang bulan Agustus 2015. So, buat kamu yang terasa jenuh di kantor, namun masih belum ada waktu ataupun budget tuk pergi ke Lombok, Dewata ataupun Raja Ampat, kafe serta restoran diatas mungkin bisa menjadi alternatif tuk relaksasi sembari tetap cari uang buat biaya liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *