Joshua Kimmich Kritik Loew Soal Pendepakan Tiga Rekannya

Joshua Kimmich angkat bicara tentang pendepakan Thomas Mueller, Mats Hummels, serta Jerome Boateng dari tim nasional Jerman oleh juru tak-tik Joachim Loew. Ia menganggap cara sang juru tak-tik menjalankan hal tersebut amat tak berkelas.

Menurut pengakuan resmi Bayern Munich dan ke 3 temannya, Joshua Kimmich menganggap Loew seperti tak menghargai pengabdian ke 3 temannya ini sepanjang ini. Menurut ia, harusnya sang juru tak-tik memperoleh langkah setingkat lebih elegan dalam memberitahukan pendepakan ke 3 nya.

“Dari sudut pandang salah satu pesepakbola, saya harus menyatakan jika cara yang dieksekusi bukanlah bagus, ” tutur Joshua Kimmich setelah pertandingan Bayern Munich melawan VfL Wolfsburg, Sabtu (9/3/2019).

Pemain bertahan sebelah kanan Bayern Munich ini melanjutkan, “Mereka sudah membangun kesebelasan selama satu dekade dan membikin kami juara dunia. Saya amat menyadari jika keduanya menyesal. Khususnya saat menyaksikan jika mereka bukan terlalu tua buat memperkuat tim nasional. Mereka layak mendapat pelepasan yang lebih bagus. ”

Selain itu, bintang yang pernah membela RB Leipzig serta VfB Stuttgart ini menganggap ketiadaan Hummels, Mueller, serta Boateng merupakan kehilangan besar untuk tim nasional Jerman. Hal tersebut bakal menjadi tantangan besar. Khususnya untuk bintang-bintang yang masuk tim buat pertandingan kontra Serbia.

“Kukira tiap-tiap orang yang ada di klub harus memperoleh setingkat lebih banyak tanggung jawab, ” tutur Joshua Kimmich tentang transformasi struktur di tim nasional Jerman usai 3 temannya di Bayern ditendang oleh Loew.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *