Hadiri Pemakaman Emiliano Sala, Pelatih Cardiff City Kenang Janji Sang Mendiang

Hadiri Pemakaman Emiliano Sala, Pelatih Cardiff City Kenang Janji Sang Mendiang

Posted on

Pelatih Cardiff City, Neil Warnock, mengaku amat takjub serta terkesan menyaksikan prosesi penghormatan terakhir pada mendiang Emiliano Sala. Hadir ke Progreso, Argentina, ia menyaksikan begitu saja betapa hebat ikatan kekeluargaan di antara mereka.

Atas dasar ini, Warnock menyadari betul duka mendalam serta kehilangan yang dirasakan warga Progreso. Ia pun menyadari, klubnya sudah merekrut salah satu pahlawan saat Emiliano Sala sepakat gabung dari FC Nantes, Januari lalu.

Datang langsung di dalam prosesi pada Progreso, Warnock pun lalu teringat janji yang pernah dilontarkan Emiliano Sala. “Dia berkata pada saya, ‘Saya akan memberikan Anda tak sedikit gol. Aku akan menjadi kunci untuk tim. ’, ” tutur manajer Cardiff itu pada Clarin.

Warnock menambahkan, “Dia tipe bintang dengan hati besar. Selaku pribadi, aku tak sudah mendengar tersedia komentar negatif tentang ia. Tak tersedia satu juga orang yang bicara negatif tentang ia. ”

Namun begitu, janji ini tak tertunaikan. Bahkan, Emiliano Sala tidak sempat satu kali pun memperkuat Cardiff. Ini karena pesawat yang ditumpanginya selepas berpamintan kepada teman-temannya di FC Nantes rubuh di Selat Inggris.

Untuk Warnock, tragedi kematian Emiliano Sala amat memukulnya. Ini karena tragedi seperti ini sangat tidak sering dan anyar kali itu dialaminya. “Selama 40 musim karier aku, ini sesuatu yang tidak pernah aku alami serta tak tidak diinginkan berlangsung. Dia merupakan pemain aku. Perasaan ini selalu memburu saya selama waktu, ” beber ia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *