david de gea

5 Pemain yang Dibayar Kecil oleh Manchester United

Posted on

Manchester United adalah satu diantara klub paling kaya di dunia. Klub ini pastinya mempunyai kekuatan finansial yang tidak terbatas untuk menggaji besar pemain-pemainnya.

Alexis Sanchez, Paul Pogba, Romelu Lukaku merupakan contoh pemain-pemain yang memperoleh gaji tinggi di MU. Skill mereka di EPL jelas sudah tidak mesti dipertanyakan lagi maka tidak heran bila mereka memperoleh gaji selangit.

Tetapi tak selamanya pemain-pemain hebat coba lihat tautan ini memperoleh gaji yang tinggi dari Manchester United. Padahal orang-orang tersebut sangat pantas untuk memperoleh gaji yang tinggi mengingat mutu yang mereka punyai.

Dibawah ini 5 pemain yang dibayar kecil di Manchester United

1. Antonio Valencia

Antonio Valencia merupakan satu dari beberapa pemain zaman Sir Alex Ferguson yang masih tinggal di MU. Pesepakbola berumur 32 tahun tersebut direkrut oleh MU di tahun 2009 guna menggantikan Cristiano Ronaldo yang hengkang.

Valencia kurang sukses di posisi sayap sebelah kanan akan tetapi dalam beberapa periode belakangan, Valencia memperoleh peran anyar di posisi defender sebelah kanan. Posisi full-back nampaknya ideal bagi pesepakbola Ekuador ini dan sekarang dia dijadikan andalan di posisi itu.

Ia telah membuktikan dirinya menjadi satu diantara pesepakbola berkelas di posisinya dan kecepatan, kekuatan serta tekelnya nyaris tak ada cek tautan berikut tandingannya di negara ini. Dirinya juga dijadikan sebagai andalan Manchester United untuk posisi itu dan umur nampaknya cuma sebuah angka bagi Valencia.

Akan tetapi, kenyataan bahwa dirinya digaji lebih kecil daripada kawan setimnya Ashley Young sangatlah menggelikan, lantaran Manchester United begitu bergantung pada dirinya.

2. Eric Bailly

Eric Bailly berkunjung ke Manchester United sebagai pembelian perdana Mourinho di tahun 2016. Dari performa debutnya di liga, Bailey adalah pesepakbola yang selama ini diincar untuk mengisi lini pertahanan.

Pesepakbola Pantai Gading ini terkenal karna kekuatan, kecepatan, tekel serta keberanian berduel dengan pemain-pemain musuh. Pesepakbola berumur 23 tahun ini kerap disebut sebagai suksesor Nemanja Vidic di klub ditambah performanya sampai hari ini membenarkan klaim itu sendiri.

Ia merupakan defender tengah cemerlang Setan Merah saat ini namun digaji lebih kecil dibanding pemain semacam Chris Smalling dan Victor Lindelof.

Bayaran di bawah 100 rb poundsterling per minggu sama sekali tidak adil buat pemain dengan kemampuan seperti Bailey.

3. Marcus Rashford

Disebut sebagai satu diantara talenta muda yang cukup mendatangkan perhatian di Eropa, bayaran Marcus Rashford sekarang ini benar-benar tak akan mengurangi dompet MU.

Rashford disebut sebagai sumber referensi pesepakbola masa depan bersama Kylian Mbappe, Marco Asensio serta Osumane Dembele. Penyerang Inggris itu datang ke Manchester United dibawa oleh Louis Van Gaal, dan mengawali kariernya dengan menggodok brace dalam kemenangannya di kandang menghadapi Arsenal.

Rashford juga dijadikan sebagai pemain reguler di bawah besutan Mourinho. Kehadiran Alexis Sanchez di bulan Januari menjadikan waktu bermainnya di tim berkurang akan tetapi pesepakbola berumur 20 tahun tersebut telah menggodok 10 gol dan 8 assist untuk Setan Merah musim ini.

Tampaknya cuma kendala waktu sebelum MU mengontraknya dengan harga yang lebih tinggi.

4. Anthony Martial

Selain FA Cup, Martial barangkali merupakan satu-satunya hal yang menjadikan fans MU berterimakasih kepada Van Gaal. Pesepakbola Prancis tersebut dipekerjakan oleh Van Gaal dari AS Monaco di tahun 2015.

Striker Prancis tersebut digadang-gadang sebagai suksesor Thierry Henry. Akan tetapi, Martial telah unjuk gigi bahwa ia memiliki mutu yang cukup untuk dijadikan sebagai pemain bintang di masa yang akan datang.

Pesepakbola berumur 22 tahun tersebut telah menjadi satu dari beberapa pesepakbola terbaik MU musim sekarang ini dan ditakdirkan agar mampu menjadi lebih lengkap kunjungi bagus di masa yang akan datang. Martial telah menggodok 11 gol dan menghasilkan 10 assist untuk klubnya.

Masa kerja Martial bakal selesai di 2019 dan sekarang ini dikabarkan sedang dilaksanakan perbincangan guna membahas kontrak baru. Mourinho diberitakan sangatlah geram dengan klub sebab mereka menunda-nunda mengontrak pesepakbola bertalenta layaknya Martial dengan kontrak yang lebih bagus.

5. David de Gea

Barangkali tidak sedikit yang kurang setuju jika bayaran sebesar 200 rb poundsterling per minggu dianggap sangat kecil. Tetapi untuk David Gea bisa saja begitu.

Gary Neville belum lama ini mengungkapkan bahwa De Gea merupakan satu-satunya pesepakbola kelas dunia yang dipunyai MU sekarang ini. Di tahap ini, tak banyak yang dapat menolak teori tersebut.

Musim MU kala ini tentu terlampau dari memuaskan sekiranya bukanlah karena De Gea. Penjaga gawang Spanyol tersebut tengah dalam baca tulisan selengkapnya performa paling baiknya dan tampaknya tak dapat di kalahkan saat ini. Ia telah mengoleksi 15 clean sheet di EPL dan ada di posisi paling atas dalam masalah tersebut.

Reaksi De Gea di bawah gawang sangatlah luar biasa dan MU pun telah sukses mengekang pemain hebat macam itu. Sang penjaga gawang tersebut merupakan pemain yang paling baik di klub saat ini.

Masa kerja De Gea saat ini akan selesai di penghujung musim 2018/19. Manchester United dipercaya telah membuka negosiasi dengan agent De Gea untuk mengulas masa kerja baru.

Dengan bayarannya kala ini, De Gea dianggap cocok memperoleh yang lebih bagus. Tak ada manfaatnya apabila pesepakbola yang paling baik The Red Devils tak mendapatkan bayaran yang terbaik juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *